Jamu Tradisional Ayam Bangkok Sebelum Diadu

Jamu Tradisional Ayam Bangkok Sebelum Diadu - Sebelum diturunkan dalam medan laga, alangkah baiknya ayam bangkok yang kita miliki dipersiapkan dahulu. Persiapan tersebut meliputi persiapan mental, fisik, teknik bertarung serta asupan nutrisinya. Dalam mempersiapkan mental, fisik serta teknik bertarung, ayam bangkok sudah mulai dapat dilatih ketika berumur 8 bulan. Sebaiknya latihan tersebut tidak terlalu dipaksakan karena jika dipaksakan akan membuat ayam stres dan cidera. Sedangkan untuk masalah asupan gizi, yang perlu diperhitungkan adalah makanan ayam bangkok haruslah tinggi protein, karbohidrat serta lemak. Hal ini disebabkan karena ketika bertanding, ke tiga komponen itulah yang akan mengambil peran utama untuk memasok energi bagi ayam.
Dragon SN Jamu Tradisional Ayam Bangkok Sebelum Diadu
Selain itu juga pemberian jamu sebagai suplemen tambahan mutlak diperlukan. Biasanya jika ayam yang tidak pernah diberi jamu akan mudah ambruk para ronde ke tiga karena tidak mampu lagi menahan serangan lawan, walaupun pada ronde-ronde awal sangat menguasai jalannya pertandingan.

Pemberian Jamu Sebelum Ayam Bangkok Diadu
Memberikan jamu kepada ayam bangkok sebelum diadu merupakan sebuah kebutuhan yang sangat penting karena jamu berfungsi untuk menambah tenaga dan kekuatan ayam sewaktu diadu. Ayam bangkok membutuhkan tenaga ekstra untuk menyelesaikan suatu pertarungan. Ada pun Jamu Tradisional Ayam Bangkok Sebelum Diadu dapat diracik dengan menggunakan bahan-bahan berikut.

Kunyit
Kunyit sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit serta mencegah pembekuan darah. Selain itu juga kunyit memiliki khasiat dalam mengurangi rasa panas ayam

Lengkuas
Lengkuas memiliki manfaat dalam memperpanjang dan melegakan pernafasan ayam. Sehingga ayam akan memiliki nafas yang panjang dan tidak cepat lelah.

Tanaman kunci
Tanaman kunci ini memiliki khasiat untuk menambah kekuatan ayam

Jahe
Jahe bermanfaat dalam mengurangi rasa sakit serta menambah kekuatan ayam. Selain itu juga mampu menjaga suhu tubuh ayam tetap normal.

Kencur
Sama seperti jahe, kencur pun memiliki khasiat dalam menstabilkan badan ayam.

Telur bebek
Telur bebek merupakan sumber protein penambah tenaga bagi ayam bangkok.

Ginseng
Ginseng memiliki khasiat dalam meningkatkan stamina ayam.
Keseluruhan bahan tersebut haruslah diracik dengan komposisi yang pas dan disajikan secara langsung agar khasiatnya dapat langsung serap oleh tubuh ayam.

Jamu Dragon SN, Jamu Tradisional Ayam Bangkok Sebelum Diadu
Saat ini telah hadir Jamu Dragon SN yang merupakan jamu tradisional khusus untuk ayam bangkok sebelum diadu. Jamu ini sangat memudahkan para pemilik ayam karena tidak perlu repot-repot lagi untuk meracik berbagai macam bahan-bahan untuk dibuat jamu. Keseluruhan bahan-bahan yang telah dijelaskan di atas, semuanya terangkum dalam satu pil jamu ini.

Karena bahan pembuatnya merupakan bahan-bahan herbal, maka sudah dapat dipastikan jamu ini tidak akan memberi efek negatif bagi tubuh ayam. Oleh karena itu bagi para pehobi ayam bangkok, agar tidak perlu repot-repot lagi meracik jamu untuk ayamnya, maka sangat disarankan untuk memberikan Jamu Dragon SN ini spesial dari produk Sasana Ngapak Purwokerto.