6 Rahasia Manfaat Bawang Putih Untuk Ayam Aduan. Belum Banyak Yang Tahu!

6 Rahasia Manfaat Bawang Putih Untuk Ayam Aduan. Belum Banyak Yang Tahu! - Bawang Putih adalah salah satu rempah rempah yang banyak di dapatkan di negara indonesia. hampir seluruhnya masyarakat indonesia memakai bawang putih untuk dipakai sebagai pelengkap bumbu masakan, namun banyak juga masyarakat indonesia akan manfaat dari bawang putih jika diberikan kepada ayam laga aduan.

Bawang putih ini diakui oleh para senior botoh ayam aduan di indonesia dapat mengobati penyakit ngorok pada Ayam Laga Aduan. Akan tetapi bawang putih juga memiliki kandungan zat yang terdapat seperti kalsium, diallysulfide, protein, lemak, fosfor dan juga zat besi yang sangat bagus untuk perkembangan pada ayam aduan yang kamu miliki.
6 Rahasia Manfaat Bawang Putih Untuk Ayam Aduan
Memiliki aduan yang tampil sempurna dari segala sisi merupakan keingingan paling terbesar dari para botoh ayam atau juga pencinta ayam aduan di indonesia. Memiliki ayam aduan yang tampil sempurna adalah suatu kepuasan tersendiri bagi botoh ayam, karna itu mereka selalu mencari dan ingin tahu apa saja yang dapat untuk memiliki ayam aduan yang seperti ini.

Manfaat Bawang Putih Pada Ayam Aduan :

Dikesempatan yang baik ini, kami akan memberikan kepada kamu secara lengkpa mengenai manfaat dari bawang putih bagi ayam laga aduan yang kamu milili. Berikut penjelasannya :

1. Menguatkan Paru Ayam : Paruh merupakan salah satu senjata utama bagi Ayam Bangkok Aduan untuk bertarung, maka ayam harus memiliki paruh yang kuat agar tidak mudah patah saat bertarung dengan lawanya. meski belum bisa dibuktikan secara ilmiah, akan tetapi bawang putih dipercaya dapat menguatkan paruh ayam serta mempercepat pertumbuhan paruh yang patah.

2. Mampu Mengobati Penyakit Pilek : Salah satu penyebab penyakit pilek disebabkan karena perubahan cuca dan bisa juga disebabkan oleh penyakit lain seperti ngorok, snot dan lainnya. kandungan yang terdapat pada bawang putih sangat berguna untuk membunuh virus mikro organisme yang menyebabkan penyakit pilek pada Ayam Laga Aduan.

3. Obat Kurap Ayam : Bawang putih juga bisa digunakan sebagai obat kurap pada ayam aduan, akan tetapi pemberian bawang putih hanya efektif pada kurap yang baru muncul. biasanya para botoh sudah mengetahui ayam bangkok yang terkena kurap dengan ciri ciri kulit ayam akan mengering dan pecah pecah, dengan mengunakan bawang putih kita bisa mencegah penyakit kurap tersebut.

4. Sebagai Antiseptik : Bawang putih juga bisa digunakan untuk antiseptik serta meredakan infeksi serta peradangan pada ayam bangok petarung. ayam yang terluka akibat bertarung bisa kita bersihkan terlebih dahulu dengan air yang dicampur dengan tumbukan bawang putih. selain itu kita bisa menambahkan rebusan dauh sirih supaya luka cepat kering agar terhindar dari kuman.

5. Obat Cacing : Cacingan adalah salah satu penyakit yang sangat merugikan karena penyakit ini biasanya menyerang sistem kerja ada usus. kebanyakan para botoh mengobati penyakit ini dengan menggunakan obat kimia atau dengan buah pinang akan tetapi penggunaan bawang putih untuk mengobati penyakit cacingan belum banyak diketahui.

6. Mengobati Ayam Yang Terkena Pukul Saraf : Terkadang pada saat latihan abar, tidak jarang ayam kita terkena pukulan saraf dan bahkan bisa sakit sampai beberapa hari. kandungan saltvine yang terdapat pada bawang putih terbukti bisa menyehatkan jaringan saraf pada ayam bangkok dan dengan memberikan bawang putih maka akan membantu memperbaiki dan mengobati penyakit saraf pada ayam.

Ada berbagai cara dalam memberikan bawang putih ini kepada ayam aduan atau ayam bangkok, ada yang dilolohkan dan ada yang dikompreskan. jika ayam bangkok aduan yang kamu miliki sakit di bagan luar, kita bisa mengkompresnya dengan bawang putih yang dihaluskan saja.

Cukup sampai sini dulu artikel yang bisa kami berikan kepada kamu tentang "Rahasia Manfaat Bawang Putih Untuk Ayam Aduan". Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu dan menambah wawasan kamu dalam memelihara dan merawat ayam aduan dengan baik dan benar.

Terima kasih kepada kamu yang sudah mau berkunjung keblog Kusuma Farm dan jangan lupa untuk kamu baca juga artikel menarik lainnya yang sudah kami sediakan untuk kamu sebelumnya atau baca juga artikel kami selanjutnya Jamu Tradisional Ayam Bangkok Sebelum Diadu.